ini hanya sekedar mengisi waktu luang saya, dan saya bukan siapa-siapa, saya hanya seseorang yang sungguh sangat biasa-biasa saja yang ingin berbagi isi kepala saya kepada para pembaca sekalian dengan cara yang sangat biasa-biasa saja *hehehe

Cara Mudah Gampang Mengganti Tema di Blogger



Mengganti template Blog adalah cara yang biasa dilakukan blogger untuk membuat tampilan situsnya jadi lebih menarik dan enak untuk dilihat. Selain untuk memperbarui tampilan, mengganti template Blog juga biasa digunakan agar situs tersebut lebih SEO Friendly.
Mengganti template pada sebuah Blogger (blogspot) tentu bukanlah hal yang sulit, pada artikel kali ini Jaka jelaskan cara mudah untuk mengganti dan memasang template baru di sebuah Blogger serta rekomendasi situs download template Blog terbaik versi JalanTikus.

Template Blogger

cara-memasang-template-blog-4
Saat ini ada berbagai macam template Blogger yang bisa kamu gunakan secara gratis. Mulai dari template Responsive, SEO Ready, Ads Ready, Slideshow dan masih banyak lagi. Sebelum memulai memasang template baru, kamu bisa pilih terlebih dahulu template Blog yang ingin kamu gunakan.

Situs Download Template Blogger

Berikut ini beberapa rekomendasi situs tempat download template Blog yang bisa kamu coba. Jika sudah menemukan template yang kamu suka, download template tersebut dan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memasang template pada Blogger.

Cara Memasang Template Blogger

Template yang sudah kamu download tadi biasanya berformat .xml. Berikut adalah cara memasang template tersebut ke dalam Blogger (Blogspot):
  • Masuk ke Blogger.com, lalu pilih menu Template.
cara-memasang-template-blog-1
  • Ke pojok kanan atas lalu pilih Backup/Restore.cara-memasang-template-blog-2
  • Klik Choose File lalu pilih file XML (template blog) yang kamu download tadi.cara-memasang-template-blog-3
  • Jika sudah klik Upload, maka secara otomatis template baru akan terpakai.
Itulah cara mudah untuk mengganti template pada Blogger, untuk kamu yang masih bingung, jangan lupa untuk bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!

sumber: https://jalantikus.com/tips/cara-mengganti-template-tema-blogger/

0 comments:

Post a Comment

ad1